[HOAKS] Mahasiswa UPB Ikut Demonstrasi Meninggal Dunia

[HOAKS] Mahasiswa UPB Ikut Demonstrasi Meninggal Dunia

Penjelasan :

Beredar postingan di media sosial Facebook, klaim seorang mahasiswa Universitas Pelita Bangsa yang ikut demonstrasi meninggal dunia. Dalam postingannya terdapat narasi "HATIKU HANCUR KETIKA LIHAT INFO DI GRUP KELAS KAMUS RAME KARENA ADA MAHASISWA PELITA BANGSA YANG IKUT DEMO DAN MENINGGAL SETELAH MENDAPAT BEBERAPA SERANGAN DARI OKNUM POLISI DI LOKASI DEMONSTRASI" "SELAMAT JALAN KAWAN. PERJUANGANMU TIDAK AKAN SIA SIA SEMOGA ENGKAU TENANG DISANA". 

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim seorang mahasiswa Universitas Pelita Bangsa yang ikut demonstrasi meninggal dunia adalah tidak benar. Humas Universitas Pelita Bangsa Nining menyaatakan,  tidak ada mahasiswanya yang meninggal dunia saat mengikuti aksi unjuk rasa tolak Undang-undang Cipta Kerja di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/10/2020).Tidak ada yang meninggal dunia, itu hoaks," kata Nining, saat berbincang dengan Liputan6.com. Ada dua orang mahasiswa Universitas Pelita Bangsa yang menjalani perawatan luka bagian kepala karena mengikuti aksi unjuk rasa tolak Undang-undang Cipta Kerja di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/10/2020).

KATEGORI: HOAKS

Link Counter:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4378348/cek-fakta-tidak-benar-seorang-mahasiswa-upb-yang-ikut-demonstrasi-meninggal-dunia